Friday 12 October 2007

Luciano Pavarotti tutup usia



Mulai hari kamis 11 oktober , search engine google majangin avatarnya Luciano Pavarotti. usut punya usut gini ceritanya ....:

Salah seorang penyanyi tenar dunia, seniman tenor Italia Luciano Pavarotti meninggal di kediamannya di Modena, Italia utara, pada usia 71 tahun setelah bertarung dengan kanker.
Kematian Pavarotti diumumkan oleh manajernya, Terri Robson.

Dalam pernyataannya, Robson mengatakan, sang penyanyi tenor meninggal pada pukul 0500 waktu setempat (10 WIB), Kamis.

Dia didiagnosis mengidap kanker pankreas tahun lalu.

Penampilan kharimastiknyam, khususnya bersama penyani tenor sejawatnya Placido Domingo dan Jose Carreras, ikut mendatangkan audiens baru ke dunia opera.

Pavarotti menjalani bedah kanker pada Juli 2006 di New York, AS, lima bulan setelah dia tambil untuk kali terakhir. Dia tidak memberikan penampilan publik setelah itu.

Dipulangkan

Dia menjalani lima kali kemoterapi dalam satu terakhir dan dirawat di rumah sakit akibat demam pada 8 Agustus. Dia dipulangkan dua pekan kemudian setelah menjalani tes diagnostis.


Luciano Pavarotti tergolong artis terlaris dunia


Sejawatnya Domingo mengatakan, dia "selalu mengagumi kecemerlangan yang dianugerahkan Tuhan" pada suara Pavarotti.

Meski istrinya menyatakan kepada suratkabar bahwa Pavarotti bertarung seperti seekor singa, ada kekhawatiran bahwa dia pulang dari rumah sakit untuk meninggal di antara sahabat dan keluarganya, lapor wartawan BBC Christian Fraser di Roma.

Pavarotti meramaikan panggung dunia selama 40 tahun dan menjadi salah satu artis paling laris dunia.

Mendiang Pavarotti adalah putra seorang tukang roti dan pekerja pabrik cerutu. Dia sempat menimbang-nimbang untuk menjadi pemain sepakbola profesional, tapi keinginannya untuk menyanyi sejak usia 4 tahun tidak pernah meninggalkan dia.

Dia mulai menjadi terkenal pada awal 1970-an melalui produksi opera bertajuk La Fille du RĂ©giment di Metropolitan Opera, New York.

Namun, namanya mencuat ke seluruh dunia berkat Nessun Dorma, lagu tematis Piala Dunia 1990

source:

0 comments:

 
Template designed using TrixTG