Wednesday 26 September 2007

bahasa inggris hmm

Bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat membingungkan. Tidak percaya? Ini buktinya: a dibaca e, i dibaca ai, g dibaca ji, h dibaca eits, dan w dibaca uganda. Demikian juga dengan kata-kata: honey dibaca hani, funny dibaca fani, spike dibaca spaik. Hayoo bingung kan? Nahloo!

Riwayat singkat
Bahasa Inggris sebenarnya berasal dari bahasa Jerman. Orang-orang Jerman dari suku Anglo dan Sakson datang dan menduduki kepulauan Inggris pada zaman duluuu sekali hingga orang-orang yang menyaksikan peristiwa ini sudah meninggal semua. Ada yang dibunuh oleh orang-orang Jerman, ada juga yang bunuh diri, kecelakaan, sakit, tetapi ada juga yang meninggal dengan sendirinya tanpa diapa-apakan.

Karena orang-orang Jerman ini suka minum bir dan mabuk-mabukan, kata-kata yang mereka ucapkan pun menjadi "ngaco", hingga demikianlah jadinya bahasa Inggris pada zaman sekarang, kacau balau.



Riwayat panjang
Karena riwayat panjang ini kepanjangan, saya malas menuliskannya, soalnya bisa membuat saya menjadi lemah, letih, lelah, lesu, letoy, dan lunglai. akibatnya bisa berbahaya untuk diri saya sendiri jika saya berani mencobanya. Silakan tulis sendiri kalau mau, ya.


Tata bahasa
Tata bahasa Inggris itu tidak sama dengan tata bahasa Indonesia. Ayo, siapa yang berani bilang sama? Yang berani bilang sama itu entah bodoh atau gila. Yang jelas orang seperti itu kemungkinan besar tidak pernah belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, ikut kursus bahasa Inggris dong. Jangan mau kalah dengan orang-orang lainnya yang bisa berbicara dalam bahasa Inggris hingga "cas cis cus" begitu. Keren kan?


Kursus Kilat
Pengen bisa berbahasa Inggris bahkan sampe ngalahin para bule-bule??? Gampang! Gini loh, caranya…

Kalau bertemu sama orang bule di jalan, pastikan kalau dia adalah orang yg enggak bisa bahasa Inggris, seperti orang Spanyol, Portugis, atau bahkan orang-orang kolonial Hindia Belanda…

Setelah tahu bahwa bule itu enggak bisa bahasa Inggris, langsung aja kita tanya:

“Hey Mister, what is yor nem?”

Lalu bule itu mungkin saja orang Perancis yang bisa bahasa Indonesia tetapi tidak mengerti bahasa Inggris sama sekali! Jawabannya pasti seperti ini (walau dengan terbata-bata):

“Hmm…. Sori….. tapii saya tidak mengerti bahasa inggris… Tapi saya bisa bahasa Indonesia atuh!“

Langsung saja kita jawab begini:

“What? You don’t speak English? Stupid bule lah you! Even I not bule can speak english! Very good even!”

Si bule itu sudah tentu merasa kelabakan sekarang, dan ia akan menggaruk-garuk kepala sambil bergumam:

“Sori… Sori…. Sori…. Sori… 100X”

Dengan demikian, selesailah kursus kilat ini. Anda sudah bisa berbahasa Inggris lebih fasih daripada bule depok hanya dengan membaca artikel ini, Selamat!!!

Silahkan mendaftar untuk TOEFL pada tempat-tempat kursus Bahasa Inggris terdekat.

Bahasa gaul
Bahasa Inggris sekarang ini sedang "ngetrend" sebagai bahasa gaul. Berikut ini adalah contoh percakapan gaul di kalangan anak-anak muda:
A: Kemarin aku pergi shopping loh ke Singapore.
B: Wah awesome banget. Shopping apaan nih?
A: Ah biasalah, beli barang-barang branded. Asli loh!
B: How much money yang kamu abisin di sana?
A: Only a few Singaporean dollars aja kok, nggak banyak.
B: Wah asyik boo!hu:Inglis

0 comments:

 
Template designed using TrixTG